Bayern Articles

Posts, News, and Articles from the Bayern Region

KMKI Bayern Wochenende

Blog Single

Musim semi merupakan musim terindah untuk keluar dan menikmati keindahan alam. Bunga-bunga nan indah yang bermekaran, angin sepoi-sepoi yang menyejukkan dan cuaca yang cerah membuat musim ini terasa perfect. Namun, rasanya musim ini terasa hambar jikalau hanya dinikmati sendiri. Maka dari itu KMKI Bayern mengadakan KMKI Wochenende, acara akhir pekan bersama-sama.

Jadi sebenarnya ada acara apa aja sih di KMKI Wochenende ini? “Seminar Bayern”, itulah pendapat dari pembicara workshop KMKI Wochenende ini. Acara KMKI Wochenende ini diadakan di pekan paskah 2019 dan tentunya di dalam acara ini diselenggarakan misa Jumat Agung dan malam paskah berbahasa bahasa Indonesia yang dipimpin oleh kedua Pater kita, Pater Riki dan Pater Saputro. Pada hari kedua diadakan mini workshop dengan tema „Manéh téh naon“ yang dibawakan oleh Eduardus Dagomez. Di acara mini workshop ini peserta diajak untuk lebih mengenal personalitas masing-masing dan cara mengoptimalkannya di kehidupan sehari-hari. Tentunya KMKI Wochenende ini belum lengkap kalau tidak dilengkapi dengan games-games seru dan acara -acara kebersamaan seperti wandern dan api unggun.

Dengan semangat “Dari kita oleh kita dan untuk kita” acara KMKI Wochenende ini sukses memenuhi sebagian besar mimpi tua KMKI Bayern dari awal pembentukannya, yaitu sebuah seminar di Bayern. Dari persiapan sampai selesai kami lakukan bersama-sama. Tidak hanya panitia kerja saja yang sibuk mengatur acara namun seluruh peserta yang datang dari berbagai kota di Bayern pun ikut mengambil andil dalam acara ini. Mulai dari memasak makanan sampai bersih-bersih kami lakukan semua bersama. Acara ini akan pada akhirnya menjadi bukti bahwa dengan kemauan yang besar maka yang mustahil pun dapat tercapai.

 

Nah itulah cerita KMKI Wochenende 2019 kemarin, semoga di KMKI Wochenende tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak peserta lagi yang bisa ikut acara KMKI Wochenende ini.