Bayern Articles

Posts, News, and Articles from the Bayern Region

Seminar Bayern-MWD

Blog Single

"Happy Life, healthy lifestyle! Healthy lifestyle, happy life!" seru Christo lalu disahut beramai-ramai oleh seluruh peserta. Bak gestur slogan seminar yang penuh dengan antusiasme, begitu juga atmosfer yang terasa sepanjang tiga malam (23-26 September) di Hornberg Hostel, Schwäbisch Gmünd. 35 peserta, panitia kerja, pembicara, juga pastor pendamping menghabiskan akhir minggu dengan penuh gelak tawa, refleksi rohani, dan kebersamaan.

Seperti yang kerap kali didengungkan, baik oleh Christo maupun peserta-peserta lainnya, seminar KMKI BMWD (Bayern & Mittel-West Deutschland) tahun ini mengambil tema gaya hidup sehat untuk hidup bahagia. Aci Siddharta sebagai pembicara utama membahas pentingnya harmoni antara kesehatan fisik, psikis, juga spiritual dalam hubungannya dengan pola hidup sehat.

Selain topik diskusi utama, 24 muda-mudi dari München, 10 dari Darmstadt, serta Romo Graha yang datang jauh-jauh dari Innsbruck terlibat dalam berbagai aktivitas, seperti perkenalan antar regio, games seru, mengelilingi api unggun sembari bernyanyi riang, dan obrolan hangat tengah malam, yang juga diiringi senda gurau dan makan masakan bersama tentunya.

Terima kasih kepada seluruh panitia kerja dan teman-teman yang sudah ikut meramaikan seminar tahun ini, sampai berjumpa kembali tahun depan ya!