MWD Articles

Posts, News, and Articles from the MWD Region

Kletterwald im Odenwald

Blog Single

Tahun ini KMKI RNS bertugas untuk membuat acara bersama KMKI MWD yang melibatkan warga KMKI di luar rukun RNS untuk bergabung. Acara ini bertujuan untuk mempertemukan dan mengakrabkan mahasiswa Indonesia yang berada di jerman khususnya dareah MWD (Mittel-West-Deutschland). KMKI RNS memilih untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk Klettern bersama di Oldenwald yang diadakan pada tanggal 3 Agustus 2019.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Treffpunkt yang sudah ditentukan yaitu di Weinheim HBF pada jam 10.30. Karena kendala Verspätung untuk kereta dari Mannheim dan Karlsruhe maka acara dimulai sekitar 1 jam lebih telat. Sambil menunggu kereta selanjutnya datang, para peserta di ajak untuk bermain games di area Weinheim HBF. Tetapi sebelum games dimulai, pertama – tama setiap peserta mengenalkan diri games yang dimainkan adalah tebak gambar. Peserta dibagi menjadi 4 grup. Semua dibariskan sesuai dengan grupnya ke belakang. 

Setiap orang memegang sebuah kertas dan setiap regu mendapat 1 bolpen untuk menggambar. Yang memimpin games akan memberikan kata yang harus Digambar yang nantinya gambar tersebut diperlihatkan ke teman depannya dan teman di depannya menggambar. Ini berlanjut hingga orang terakhir orang paling depan yang harus menebak gambar apa yang dimaksud oleh timnya.

Setelah 1 game berlalu dan waktunya tiba untuk naik bis dari Weinheim HBF ke Oldenwald, maka kami berjalan ke Tempat bus. Tapi sekali lagi bus telat sekitar 20 menit. Sesampainya di tempat tujuan pertama – tama peserta makan siang, setelah semua selesai makan maka acara dilanjutkan dengan masuk ke wahana klettern. Pertama – tama petugas menejelaskan bagaimana menggunakan alat - alat pengamannya lalu setiap peserta mencoba menggunakannya di track untuk percobaan. Setelah semua mencoba dan lulus percobaan maka semua peserta boleh pergi main ke track – track selanjutnya.

Di dalam area Klettern ada 10 track dengan tinggi maksilmal 14 meter dari permukaan tanah. Ada flying fox, jalan di atas tali, dan masih banyak variasi lainnya. Jam 4 sore peserta di panggil untuk kumpul kembali. Setelah itu peserta digiring ke tempat Sommerrodelbahn agar yang ingin main Sommerrodelbahn juga bisa menggunakan kesempatan ini. Beberapa peserta yang hanya ingin menonton atau makan di area tersebut sambal menunggu.

Sekitar pukul 5 sore sore peserta diajak untuk bermain game supaya lebih akrab lagi. Game kali ini adalah tebak jingle iklan. 2 orang yang memimpin di depan ( Caren dan Flaviana) menggumamkan jinglenya lalu yang lain menebak. Perhitungan poin sesuai kelompok yang pagi tadi telah di buat dan poin ditambahkan dari poin tadi pagi. Setelah game selesai maka poin dijumlahkan untuk masing masing regu. Setiap regu mendapatkan hadiah, tetapi regu dengan poin tertinggi mendapat hadiah terbaik. Sekitar pukul 18.00 bus menuju Weinheim HBF datang. Dan seluruh peserta berpisah di Weinheim HBF sekitar pukul 19.00 kembali ke kota masing – masing.