MWD Articles

Posts, News, and Articles from the MWD Region

Tutorium FSP KMKI Hessen

Blog Single

KMKI Hessen bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia di Frankfurt dan Sekitarnya (PPI Frada) mengadakan Tutorium bagi para peserta Studienkolleg di Mainz dan Darmstadt. Kegiatan ini hadir karena adanya permintaan dari beberapa Studienkollegiaten untuk mengadakan Tutorium agar mereka dapat mempersiapkan Feststellungsprüfung dengan lebih baik.

Tutorium ini diadakan dalam dua sesi. Sesi untuk Studienkolleg Mainz diadakan pada tanggal 21-24 Mei 2021, sedangkan sesi untuk Studienkolleg Darmstadt pada tanggal 10-12 Juni 2021. Karena situasi pandemi, Tutorium diadakan secara daring melalui Discord. Pelajaran yang dibahas meliputi Deutsch, Mathematik, Physik, Informatik, dan Chemie. Masing-masing pelajaran dibawakan oleh dua orang tutor. Setting dari kegiatan ini adalah Sprechstunde. Para peserta menyiapkan soal-soal yang ingin mereka tanyakan dan para tutor akan membantu memberikan penjelasan.

Secara keseluruhan kegiatan ini berlangsung dengan baik. Mayoritas dari total 16 peserta merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Akhir kata KMKI Hessen ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membuat kegiatan ini terwujud, khususnya para tutor dan PPI Frada.