MWD Articles

Posts, News, and Articles from the MWD Region

Treasure Hunting in Speyer

Blog Single

Pada akhir bulan Maret 2019 KMKI RNS mengadakan sebuah acara yang berjudul „Treasure Hunting“. Acara ini diadakan di kota Speyer, tujuannya agar peserta bisa jalan – jalan di Speyer dan biar ga bosen dengan jalan – jalan biasa maka jalannya harus sambil memecahkan kode – kode yang dibuat oleh Flaviana C. Susanto dan Fabian Lohanatha.

Peserta yang datang tidak hanya anggota rukun RNS yang berasal dari Ludiwgshafen, Mannheim, Heidelberg dan Kaiserslautern saja, tetapi juga dimeriahkan oleh beberapa teman – teman dari Karlsruhe. Karna Mannheim terletak di tengah – tengah  maka kami bertemu sekitar pukul 10.30  di Mannheim HBF, setelah itu kami memulai perjalanan ke Speyer sekitar 20 menit dari Mannheim dan bertemu dengan teman – teman yang dari Karlsruhe langsung di Speyer.

Pertama – tama peserta dibagi menjadi 3 tim lalu setiap tim mendapatkan 4 amplop yang berisi clue – clue untuk dipecahkan supaya bisa sampai ke tujuan akhir. Amplop pertama berisi clue yang harus dipecahkan untuk menemukan tempat atau bangunan yang harus dituju, lalu 3 amplop selanjutnya berisi soal – soal yang nantinya digabungkan untuk menemukan tujuan akhirnya. Untuk membuka amplop kedua sampai ke 4 setiap tim harus memberitahu dimana lokasi mereka, agar mereka tidak mencari sesuatu di tempat yang bukan dimaksud atau juga supaya tidak nyasar terlalu jauh. Jika lokasi yang dimaksud benar, maka akan diberitahu amplop mana yang harus dibuka untuk lokasi tersebut.

Kurang lebih membutuhkan waktu 2 jam sampai hampir setiap tim memecahkan semua kode yang diberikan. Ada kelompok yang cepat mendapat jawaban, ada yang berusaha mencari jawaban dari kelompok lain dan membangun aliansi, dan masih banyak keseruan – keseruan lainnya yang menmbuat semua peserta lebih saling mengenal dan kompak. 

Setelah semua lelah dengan jalan – jalan sambil berpikir, kami melanjutkan acara dengan piknik bersama di taman belakang Dom Speyer sambil menikmati cuaca musim semi yang hari itu sangat cerah.