Pusat Articles

Posts, News, and Articles from the Pusat Region

RAPAT PLENO TENGAH TAHUN PUSAT 2016

Blog Single

Sabtu, 25. Juni 2016 kemarin Pleno Pusat Tengah Tahun KMKI berhasil dilaksanakan dengan baik. Di pleno kali ini, KMKI rukun Niedersachsen sebagai tuan rumah tahun ini kedatangan peserta KMKI utusan dari segala penjuru Jerman, mulai dari KMKI Bayern, KMKI Berlin, KMKI Nord, KMKI MWD, dan tentunya keanggotaan dari KMKI Pusat sendiri.

Terus apa aja sih yang didiskusiin selama kurang lebih tujuh jam? Rapat dibuka dengan perkenalan peserta pleno dan dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban masing-masing regio (dan rukun-rukunnya). Dilanjutkan dengan laporan singkat kegiatan dari KMKI Pusat yang telah terlaksanakan, misalnya kunjungan ke tetua-tetua KMKI (red: KAAD, Pater de Blot, dan Pater Fidelis). Dari kunjungan kali ini, penting untuk kalian semua untuk tau kalo KAAD (Katholischer Akademischer Ausländer Dienst) yang selama ini bekerja sama dan mendukung penuh kegiatan KMKI, menawarkan banyak kursi untuk Stipendium, terutama untuk Masterstudium! Yuk buruan daftar!

Diskusi dilanjutkan dengan pembicaraan rencana ke depan masing-masing regio kedepannya di setiap fungsinya, contohnya rencana dari fungsi seksi kreativitas KMKI Pusat untuk JANGKAR 2016 (red: mau tau lebih lanjut soal JANGKAR? Nantikan ulasannya di majalah Harmuenika kedepannya ya! Selain itu, juga dipaparkan informasi baru soal KONTAK (alumni KMKI Eropa yang kembali ke Indonesia) yang kembali ber-kontak kembali dengan KMKI Jerman dan melanjutkan program Iniative Career.

Tentu saja, kita ga bakal kelewatan acara makan siang yang diusahakan ala-ala Indonesia! Yup, chef kita kali ini yang merupakan anggota KMKI Niedersachsen menghadirkan menu andalan Chicken Udon (red: nama kerennya mie ayam) dan Es Buah!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek instagram KMKI Jerman dan KMKI Nord yaaaaaa!