piwik analytics

Google+ Twitter Facebook YouTube News Feed Mailing List

Rapat Pleno Pusat 2016

13632646_10206621194388627_1677585671_o1.jpg

Sabtu, 25. Juni 2016 kemarin Pleno Pusat Tengah Tahun KMKI berhasil dilaksanakan dengan baik. Di pleno kali ini, KMKI rukun Niedersachsen sebagai tuan rumah tahun ini kedatangan peserta KMKI utusan dari segala penjuru Jerman, mulai dari KMKI Bayern, KMKI Berlin, KMKI Nord, KMKI MWD, dan tentunya keanggotaan dari KMKI Pusat sendiri.

 

Terus apa aja sih yang didiskusiin selama kurang lebih tujuh jam? Rapat dibuka dengan perkenalan peserta pleno dan dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban masing-masing regio (dan rukun-rukunnya). Dilanjutkan dengan laporan singkat kegiatan dari KMKI Pusat yang telah terlaksanakan, misalnya kunjungan ke ‘tetua-tetua’ KMKI (red: KAAD, Pater de Blot, dan Pater Fidelis). Dari kunjungan kali ini, penting untuk kalian semua untuk tau kalo KAAD (Katholischer Akademischer Ausländer Dienst) yang selama ini bekerja sama dan mendukung penuh kegiatan KMKI, menawarkan banyak kursi untuk Stipendium, terutama untuk Masterstudium! Yuk buruan daftar ⌒(≧° )

 

Diskusi dilanjutkan dengan pembicaraan rencana ke depan masing-masing regio kedepannya di setiap fungsinya, contohnya rencana dari fungsi seksi kreativitas KMKI Pusat untuk JANGKAR 2016 (red: mau tau lebih lanjut soal JANGKAR? Nantikan ulasannya di majalah Harmuenika kedepannya ya! (*^^*)). Selain itu, juga dipaparkan informasi baru soal KONTAK (alumni KMKI Eropa yang kembali ke Indonesia) yang kembali ber-kontak kembali dengan KMKI Jerman dan melanjutkan program ‘Iniative Career’.

Tentu saja, kita ga bakal kelewatan acara makan siang yang diusahakan ala-ala Indonesia! Yup, chef kita kali ini yang merupakan anggota KMKI Niedersachsen menghadirkan menu andalan Chicken Udon (red: nama kerennya mie ayam) dan Es Buah ( ˘˘)

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek instagram KMKI Jerman dan KMKI Nord yaaaaaa (*˘˘*)..:*♡

 

 

 

Keseruan dan Keceriaan di Seminar Nord 2016

 

semnord1.jpg

Tanggal 13 hingga 16 Mei kemarin kita KMKI Nord ngadain acara seminar tahunan dan kali ini bertemakan ,Kommunikations- und Konfliktmanagement’ di Bad Sachsa. Hari pertama, seperti biasa, seminar diawali dengan perkenalan diri masing – masing peserta (plus pembagian kelompok game) dan dilanjutkan dengan games tebak kata dan lagu dan Indomie Abend (´。• ω •。`) Besoknya, dengan mata yang sudah mulai memerah, seminar pun dimulai. Kita mengundang Dr. rer. nat. Lilian W. S. (atau Kak Lilian) yang sekarang berdomisili di Aachen sebagai pembicara. Seminar sempat menghangat, namun tetap interaktiv.

Sorenya, saat seminar selesai, acara dilanjutkan ke sesi game. Di game pertama, empat peserta diminta untuk maju -tiga diantaranya diberi headset bervolume penuh. Tugasnya: peserta terakhir harus menebak kata dari peserta pertama lewat dua peserta lain yang di tengah. Setelah berteriak – teriak ria, peserta dibariskan per kelompok di lapangan dan acara dilanjutkan dengan game Tic-Tac-Toe. Di akhir game ini, cuaca sayangnya sempat mendingin hingga turun hujan! Akhirnya kita pun kembali ke ruangan seminar dan setelah panitia Usem 2015/2016 memutar otak, diputuskanlah untuk bermain tembak – tembakan (jadi di sini maksudnya para peserta bisa modus nembak cewek/cowok yang disukainya hihi)ヽ(♡‿♡)ノ

tembaktembakanjpg.jpg

Hari ketiga ini suasananya serius banget (Д`), diawali dengan Pleno KMKI Nord dan dilanjutkan dengan Misa sampe sore. Di Pleno, kita ngebahas hasil kerja dari PK Nord 2015/2016 dan memilih PK selanjutnya.

 

botakngebakar.jpg

 

Setelah itu…….grillen  timeeeee!!!(ω)

 Daaaaaan setelah itu acara puncak yang ditunggu – tunggu pun tiba. Acara puncak kali ini cukup berkesan, walaupun tidak selesai, tetapi banyak kejadian – kejadian tak terduga yang terjadi. Di sini banyak juga yang menemukan bakat tersembunyi… Melempar koin dengan telapak tangan dan menangkap kembali dengan punggung tangan, misalnya…-sori men gatau namanya apa(ω;)  )Bahkan di sini ada yang merasakan rasa bibir sesamanya. Hah kok bisa? (゚ロ゚)! Jadi ada yang namanya game “Pocky”, jadi dua orang makan sebatang Pocky di dua ujung yang berbeda sampai panjang Pocky yang ditentukan oleh panitia.Seorang peserta di sini juga sempat hampir collapse…(_) wiiiiihhh hardcore banget nih gamenya!

 Di saat senggang para peserta menulis DuDu dan surat cinta (˘˘)

 

botaktulissurat.jpg

Hari terakhir tiba, pukul 09.30 kamar harus udah beres dan kita harus siap – siap buat pulang ke kota masing – masing. Sebelum pulang, para peserta dibagikan sertifikat Semnord 2016 dan foto bersama dengan kotor Semnord tahun ini.

 fotobarengbareng.jpg

 

 

 

 

 

Paskah Bersama di Seminar KMKI Berlin 2016

Hello guys,
 
seperti sejak jaman dahulu kala, di tahun 2016 ini Seminar Berlin diadakan di Pekan Suci Paskah yaitu dari tanggal 25 - 28 Maret. Di manakah tempatnya? Kali ini acara asik tahunan Berlin diadakan di DJH Eschwege yang menurut kita-kita, oke banget untuk seru-seruan. Kamarnya bagus dan pemandangan sekitarnya juga keren untuk jalan-jalan sore cantik ala Syahrini dan cukup serem rupanya buat jurix malam. (kok malah iklan DJH?)
 
Ok, back to the topic. Dalam 4 hari itu, tentunya acara utama adalah Seminar yang dibawakan oleh salah satu anggota KMKI Berlin Marco Sandjaja, yang bertemakan “Herausforderungen in der Entwicklung der Chemieprodukte in Indonesien” dan gak kelupaan tentunya misa paskah bersama Vater yang sangat kita cintai, yang tak lain dan tak bukan adalah Vater Fidelis Waton.
 
Sisanya ngapain? Seru-seruanlah, games menarik, grillen, jalan-jalan ke danau, naik bukit di malam hari, Indomie Abend sambil 'gacor-gacor’ gajelas, dan per-apa-an yang sebenernya juga gak jelas. Tapi dari ke-enggak-jelas-an itulah semua anggota seminar jadi kompak dan gak rela pulang di hari terakhir seminar kita.
 
Mau lihat seberapa asik dan enggak jelas acara dan anak-anak KMKI Berlin dan jalan-jalan mereka di kota tua Weimar?
Berikut liputannya...
 

Kebersamaan di Seminar KMKI MWD-Bayern 2014

Cuaca cerah dan sejuk di awal bulan Juni menemani teman-teman KMKI Regio Mittel-West Deutschland (MWD) dan Regio Bayern beraktivitas di Seminar Pflingsten 2014. Kali ini tema seminar yang diambil merupakan tema hangat yang sedang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia: politik. Seminar diadakan di Feldberg, Schwarzwald, Jumat- Senin 6-9 Juni 2014. 

 

Selengkapnya:

Seminar KMKI Pusat 2011

Seminar KMKI Pusat 2011 kali ini berlangsung dari tanggal 28. Desember 2011 - 01. Januari 2012.

Selengkapnya: