piwik analytics

Google+ Twitter Facebook YouTube News Feed Mailing List

Seminar Pusat KMKI 2017

Insta1

Seperti biasa, acara Seminar Pusat KMKI (eh, atau acara Temu Jodoh KMKI Jerman yah?) diadakan di penghujung bulan Desember, lebih tepatnya tanggal 27-30 Desember kemaren di DJH Limburg. Seminar kali ini membawakan tema “Kritik Toleransi Murni dan Pembelaan untuk Intoleransi” yang disampaikan oleh Pamong Rohani kita, Pater Fidelis.

3

Pada awalnya, semua peserta SEMPUS pada malu-malu kucing dengan satu sama lain, berhubung bagi beberapa, SEMPUS kali ini merupakan kali pertama mereka ikut acara seminar begini. Peserta-pesertanya pun berasal dari beragam lokasi/regio, mulai dari Ibukota sampai ke desa kecil seperti Deggendorf di Bayern. Tetapi semua perasaan itu hilang saat game pertama yang dibawakan oleh tim acara kita, Meryl dan Cakra, dimulai. Dimulai dari saat itu, semua perbedaan yang ada hilang seketika.

Selama SEMPUS, tak pernah ada momen yang di lalui tanpa ada terdengarnya suara tawa atau canda (kecuali di misa ya). Kotak Radio Galau yang disediakan gak pernah kosong, dengan gombalan-gombalannya yang bisa meluluhkan hati yang mendapatkannya (sotoy deng). Games-games yang dibawakan pun seru-seru, dengan menantang raga dan juga otak, meskipun kadang Tebak Gambarnya sedikit NSFW. Setelah acara berahkir pun, peserta SEMPUS tidak ragu untuk begadang hingga larut malam untuk bermain board games/kartu dengan yang lain, meskipun tahu mereka besok paginya harus bagun cepat untuk ikut acara
berikutnya.

2


Seminar yang dibawakan oleh pater Fidelis tidak kalah menarik dengan acara games di SEMPUS. Pater Fidelis mengajak kita semua untuk berpikir secara kritis terhadap realita yang terjadi di kehidupan kita. Tema yang dibawakan ini sangat relevan untuk kita saat ini, mengingat hal-hal yang terjadi di tanah air belakangan ini. Peserta pun tak ragu untuk bertanya-tanya dan berdiskusi bersama pater dan sesama. Tak kalah pentingnya dari Seminar, yaitu pemilihan Panitia KMKI Pusat. Ketegangan Pemilu kali ini bukan di pemilihan Ketua, tapi di pemilihan Urusan Publikasi! Untuk posisi itu, banyak orang mengajukan diri untuk jadi PK, sampai harus dibikin dua ronde pemilu.

1

Overall, acara SEMPUS 2017 kali ini merupakan salah satu seminar yang paling asik, dimana semua pesertanya aktif dalam acara dan juga terbuka terhadap sesama. Terima kasih untuk semua PK SEMPUS 2017 atas kerja kerasnya dan juga untuk teman-teman semua yang telah meriahkan sempus ini. Sampai jumpa lagi di Seminar Pusat KMKI 2018!

Discuss this article
You need to log in or register to participate in this discussion.