piwik analytics

Google+ Twitter Facebook YouTube News Feed Mailing List

Orientasi 3

Orientasi 3 KMKI berupa PDF File bisa dibaca di sini.

VISI KMKI

Keluarga Mahasiswa Katolik Indonesia melalui pengembangan intelektualitas, spiritualitas, dan profesionalitas ingin membentuk manusia Indonesia berkepribadian integral yang menjiwai nilai-nilai kemanusiaan, serta secara sadar dan tulus ingin melayani sesama dengan turut mengambil bagian dalam mengusahakan tatanan masyarakat yang adil, damai dan sejahtera dalam ikatan cinta kasih.

TUJUAN KMKI

Intern

  1. Jauh
    • Pembentukan manusia yang profesional, berwawasan luas, kritis, peka dan senantiasa turut bertanggung jawab terhadap kemajuan dan kemakmuran masyarakat pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya.
  2. Dekat
    • Terciptanya suatu kondisi yang memungkinkan keakraban antar warga KMKI, tersalurnya minat warga KMKI dan proses adaptasi warga baru terhadap situasi kehidupan (di Eropa).
    • Terselenggaranya pembinaan rohani.
    • Terciptanya suatu kondisi yang mendukung proses belajar dan berkembangnya nilai-nilai profesionalitas warga, dengan memperhatikan keseimbangan antara aspek emosional dan intelektual.

 

Extern

  1. Jauh
    • Terciptanya kehidupan kemahasiswaan yang peka terhadap masalah kemasyarakatan dan turut berperan aktif dalam pelaksanaan kontrol sosial dan usaha pemecahannya dengan berpegang pada keadilan dan kebenaran serta memperjuangkan nilai-nilai moral, etika dan kemanusiaan yang universal.
    • Partisipasi dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis antar umat beragama berdasarkan semangat dialogis yang terbuka dan saling menghormati.
    • Terpeliharanya tradisi keilmiahan dan penghargaan terhadap nilai-nilai intelektualitas dalam lingkup perguruan tinggi dan kemasyarakatan.
  2. Dekat
    • Terjalinnya hubungan erat dan adanya kerjasama dengan organisasi kemahasiswaan, kemasyarakatan, keagamaan dan lembaga keilmiahan.

 

BENTUK KMKI

Dalam usaha untuk mencapai tujuan sesuai dengan visinya, KMKI Jerman mengambil bentuk suatu keluarga terorganisir yang dijiwai oleh semangat kekeluargaan, kekatolikan, dan persaudaraan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Discuss this article
You need to log in or register to participate in this discussion.