piwik analytics

Google+ Twitter Facebook YouTube News Feed Mailing List

Kesan Pesan Seminar Pusat 2009

Setelah melaksanakan acara seminar Pusat 2009 Desember kemaren, tentu temen2 yang berpartisipasi di acara tersebut memiliki berjuta juta kenangan (nano2 manis asam asin). Para partisipan yang gigih2 dan gagah2 itu merasa bahwa kenangan akan terasa lebih manis rasanya jika dibagi dengan keluarga KMKI. Mau tahu apa kata mereka tentang seminar Pusat 2009? Mari kita tengok..

ini komentar dari Agnes Hapsari Retno Windyasmoro

Kesan: Sempus itu bagi gw merupakan 'die schönsten 4 Tage im Jahr'. Selalu deh sehabis Sempus, gw butuh beberapa hari (atau bahkan beberapa minggu :P) sampai gw bisa menerima kenyataan lagi kalau Sempus & liburan sudah berakhir & gw harus kembali berjuang menerjang badai angin utara yang kejam (hoekk). Ketemu temen2 Indo lama & baru dari seluruh Jerman, & selama 4 hari selalu bareng2, main & ketawa bareng, jalan2 bareng, makan bareng, ibadat bareng, tidur bareng, mandi bareng (eh ga sampe segitunya juga sih), perasaan itu indah bgt.. Yup, 'indah', kata itulah yg paling tepat menggambarkan kesan gw terhadap Sempus kali ini. Walaupun gw ga sempet ikutan main Werwolf & harus berkutat di kamar gara2 ngeprint ini itu, gw tetap sangattt senang!!!

Pesan: Buat Sempusnya sendiri sih gw ga terlalu banyak pesan.. sowieso Sempus tiap tahun selalu berbeda, tahun kemarin ada yang kurang di sini, tahun ini ada yang kurang di situ.. Ya gw cuma bisa berpesan pada PK KMKI Pusat & PK Sempus selanjutnya untuk do the best & yang kurang2 pas Sempus kemarin disempurnakan aja (kata 'kurang' itu relatif, tiap peserta pasti punya penilaian masing2 yang kurang di mana). Untuk temen2 yg ikut Sempus, keep contact terus ya, jangan lupakan daku nanti menyesal lohh!!!

Harapan: semoga Sempus tahun 2010 ini tempatnya di deket danau! & moga2 gw ga harus bawa barang yang berat2 lagi (contoh: printer).

Pasti masih banyak harapan2 yang bercokol di otak teman2 peserta Sempus yang lain.. Tapi buat gw Sempus kemarin udah keren bgt koq :D

Pengalaman paling berkesan... sebenernya tiap detik sangat berkesan, tapi yg paling gw inget adalah waktu yang lain pada rapat pleno & gw bisa tidur siang 3 jam di kamar, wuih enak bgt... (lho?)

Segitu aja deh.. semoga tulisan saya di atas berguna bagi masyarakat, Amien.

====================================

ini komentar dari Dara Ganesha Astarina & Frans Asli

Kesan : Sempus kemaren itu adalah Sempus pertama kita yang bersaljuuu yuhuu.. Yang jelas seneng lah di tiap Sempus bzw. Seminar2 KMKI, kita bisa kenal sama temen2 baru dari berbagai belahan Jerman, yang lucu2 (misalnya Dana gitu lho..)*emang Dana lucu ya? Dara kali bukan Dana dan juga ada yang jayus2 (misalnya Frans Mandekoo ahahha). Seminarnya sendiri ga terlalu berkesan karena toh temanya bukan kita banget, tapi semuanya itu ketutup lah sama keasikan temen2 semua, apalagi waktu maen Werewolf... Salut untuk Anson yang ekspresinya bisa aja deh klo jadi narator, juga Adeline yang jago banget nebak2nya, juga temen2 Werewolf yang bolakbalik mati mulu kalah sama anak kecil ehehe...

Seneng juga karena setelah pulang pun efek suasana Sempus masih terasa bahkan sampe taun baru, karena kita berhasil memboyong Kotor dan Usem baru ke kota tercinta kita Hannover, YAYYY!! (dan ga lupa salah satu Akom juga berhasil dibawa ke Hannover lho :D)

Pesan : Hmm..taun depan klo ada yang ke Sempus, jangan lupa bawa ide2 maenan semacem2 Werewolf lagi yahh.. :D

Harapan : idem deh ehehe..(mksdnya idem sama pesan kitaa.. :D)

Pengalaman paling berkesan : maen werewolf!! Sampe2 kita ngabisin malam taun baru di Hanno main itu juga lho! pesan pribadi dari Frans : renungan bzw. jurit malamnya oke banget!! Karena buat kelompok gw itu yang terakhir.. Apalagi gw disuruh meraba2 sekeliling di ruangan gelap sama "PK" nya (sie Akom yang dibawa ke Hannover itu lho...)

===================================

ini komentar dari frans mandeko (frans palsu)

kesan: ini sempus pertama gw, jadi gw ga tau sempus2 sebelonnya kaya apa tapi sempus kmren bener2 refreshing buat gw, penat di kantor, unterdruck dr temen2 n atasan semuanya ilang, kaya berasa masuk di dunia laen gw yg tadiny males k kantor, jd bersemangat lagi, dan yg paling berarti buat gw, gw menemukan banyak teman2 baru yg seiman (di koblenz kebetulan gw nemunya muslim melulu, temen2 gw di hamburg n kaiserslautern juga kebetulan rata2 muslim semua) dan kaget menemukan orang dengan nama yg sama dgn panggilan yg sama dan dengan cerewet yg sama (gw jd merasa jgn2 nama gw yg membuat gw jadi cerewet T_T)

lokasinya juga buat gw sangat interesant, krn gw memang suka yg versteckt2 n tapi gw akui gw rada entausch ngeliat bentengnya, ga segede yg gw bayangin.
buat gw tema seminarny sangat interesant

dan yg paling asik adalah rasa kebersamaan yg tercipta di tengah malem, gigit2an sesama werewolf n menyantap sesama teman di desanya anson hahahhahahaha berkat game yg asik kita pun yg sebernya ga kenal jd kenal deket, yg ga interest mau kenalan ujung2ny malah ngobrol bareng, suasana ini sangat berarti buat gw, krn gw lbh sering hidup menyendiri di koblenz demi lulus kuliah (so wie so gw org indo satu2nya dulu yg msh muda, laennya ibu2)

sayangnya suasana rohaninya kurang ditekankan, mungkin karena waktunya terlalu sedikit ya, cuma 3 malem, dan materi seminar yg terlalu banyak, walaupun gw salut ma gamenya jesica, kalo itu game disambung ma renungan ato misa malem, pas banget tuh suasanya udh kebentuk. makanya sempus tahun depan mau gw tambahin 1 hari buat retret, jadi suasana rohaninya lebih terasa dr yg kemarin :D

pengalaman paling berkesan: maen perang salju, buat boneka salju n ditimpukin pake salju.

 

====================================

**ini komentar dari Aryanti Kusuma Putri

kesan: menurut gue tempatnya sangat2 bagus (terutama kamar para wanita ya), mantaffff. orang DJH super ramah! ini nih yang menurut gue perlu dikasih bintang lima. pesertanya juga asik, acaranya oke, seminarnya.. naja. salah gue juga sih gak ngomong2 masalah diskusi ke pater :P plenonya asik (banget), karena gue ditemani mas kumbang anson sebagai notulis. garis besarnya itu aja sih. oh ya, ada satu lagi, gue agak sedih nih karena gak sempet jalan2 ke perbatasan.. huhuhu.

====================================

ini komentar dari Stefanus Lumban Tobing

Akhirnya sempet juga g buat nulis kesan-kesan untuk sempus kemarin. Sempus kemarin adalah keikutsertaan g pertama kalinya di seminar pusat walopun g dah dua taon berada di jerman. Banyak hal yang terjadi selama empat hari di sana yang menurut g yang akan selalu menjadi bagian memori yang tak terlupakan dalam hidup g; mulai dari ketemu and kenalan sama temen-temen yang baru, main game yang seru-seru, ngeliat tingkah orang-orang yang lucu ketika sedang mabok contohnya si A* yang dikorek-korek mengenai isi hatinya terhadap seorang wanita peserta sempus (hehehehehehehe, peace), si D* yang tak bisa menolak dicekokin minum alkohol sama senior-senior sempus, sampe-sampe di pagi harinya dia sekarat tak bisa bangun pagi (sampe sarapan pun harus di atas tempat tidur), or ngeliatin si a* yang menari-nari ga jelas dan akhirnya muntah-muntah di kamar mandi setelah dicekokin sama alkohol juga oleh senior-senior sempus.

Dalam empat hari itu juga g menjadi hari yang cukup menyenangkan buat g, secara dengan menghadiri sempus kemarin g juga bisa melakukan perbaikan gizi makanan (hahahahahahahahaha).

Untuk kerja panitia sempus kemarin menurut g okey banget, sie akom yang cepat tanggap menyediakan segala permintaan yang dibutuhkan peserta seminar, sie acara yang kreatif bikin acara games, sie Liturgie yang keren bisa mengemas renungan pada malam terakhir dengan sedikit acara pertualangan. Dan juga rapat pleno dapat berjalan dengan lancar tanpa ada intrik and ribut-ribut.

So sekian dari g, untuk PK sempus kemarin, all of you did good job :)

====================================

* komentar si Dana

**komentar si Ary : "demi lo nih frans gue tulis..."

Discuss this article
You need to log in or register to participate in this discussion.