piwik analytics

Google+ Twitter Facebook YouTube News Feed Mailing List

Seminar KMKI MWD-Bayern Pfingsten 2004

Seperti biasa setiap tahun pada saat Pfingsten (Pentakosta) KMKI regio Mitte-West-Deutschland (MWD) mengadakan seminar tahunan bersama dengan regio Bayern.Berikut adalah ulasan sekilas mengenai seminar tersebut.

Seperti biasa setiap tahun pada saat Pfingsten (Pentakosta) KMKI regio Mitte-West-Deutschland (MWD) mengadakan seminar tahunan bersama dengan regio Bayern.

Hari Pertama

Hari Jumat tepatnya 28 Juni 2004 Kami berangkat dari M?nchen Hauptbahnhof. Cuaca cerah mendukung kegembiraan kami dalam menempuh perjalanan menuju tempat Seminar KMKI tahun ini di Feldberg bei Titisee. Kegembiraan akan bertemu teman-teman lama yang ada dilain kota , membayangkan betapa serunya acara-acara seminar nanti ataupun aliran darah yang lancar karena kami berlari-lari mengejar kereta membuat suasana hati diperjalanan bertambah ceria. Sekitar jam 18 kami pun sampai dilokasi seminar dengan utuh, kecuali koper penulis yang ketinggalan dikereta (hiks hiks hiks). Acara dimulai dengan makan malam bersama, yang agak molor waktunya karena otomatis jadi acara melepas rindu bertemu dengan teman-teman dari regio MWD disertai dengan cu-pi-ka-cu-pi-ki ( cium pipi kanan ,cium pipi kiri). Setelah perut kenyang acara pun dimulai dibuka dengan kata sambutan dari koordinator seminar kali ini Hr. Eduardus Dagomez (bagi yang belum kenal ini orang Indo bukan Portugis) lalu dilanjutkan dengan acara perkenalan. Acara ini berlangsung ceria dengan penuh tawa terutama saat salah satu makhluk gaib Alec (Nickn :Dut, Nyet, dan lain-lain) dari M?nchen memperkenalkan diri . Selanjutnya ada game yang dibuat oleh Cynthia (Nickn : Sin2) dan Wishnu (Nickn :mas Nhunhu) yang sayangnya penulis sendiri harus tidak ikut karena musti ke Freiburg ambil koper tersayang yang ketinggalan di kereta.

Hari Kedua

Dimulai dengan panggilan lembut dari kedua Sie Akkomodasi kita yang manis-manis Stephanie (Nickn : Ntepz) dan Meitharia (Nickn : Mei2) mit freundlichen Unterst?tzung dari penulis dan gitarnya Anton (he he he gimana nyanyian gue?) Setelah syarapan dimulai sesi oleh Pater Fidelis dari Sankt Agustin ,Bonn. Ah ya tema kali ini adalah ?Mengatasi depressi dan hidup gembira? oder so ?hnlich. Sesi juga diisi bergantian oleh Pater dan 2 co-pembicara yaitu Anton dan penulis sendiri dari M?nchen. Selain Vortrag ada juga diskussi dan Rollenspiel. Penjabaran definisi depressi secara lengkap kami dapatkan dari Pater Fidelis untuk membantu mengenal apa itu sebenarnya depressi itu. Diskusi dan Rollenspiel oleh kedua co pembicara (siapa tuh? He he he) tak elak sering mengundang gelak tawa karena diselingi dengan candaan segar para peserta. Setelah makan malam mulailah salah satu acara yang menjadi Highlight seminar kali ini yaitu Diasabend dan Videoabend dari seminar tahun kemarin yang dipersiapkan secara matang dan benar-benar mengocok perut para peserta oleh team Digit4all yang anggotanya antara lain mas Ody dan juragan Ganny dari Fulda, dua jempol (kaki soalnya tangannya buat ngetik nih) buat kalian.

Hari Ketiga

Diawali dengan ? tebak yah betullll panggilan lembut dari akom? penulis yang emang hobby ngebangunin kembali beraksi menarik selimut yang dipakai sampe Stephanus terjatuh dari tempat tidur. Abis puas bangunin anak2 , acara berlanjut ke ruang sarapan dan seperti yang bisa diduga ruang sarapan lebih penuh dari kamar mandi (yang menunjukan moral anak2 indo . yaitu mandi ngga mandi asal makan?..:) ) , also?.setelah itu acara dilanjutin dengan acara forum kmki dari Alexander selaku ketua pusat kmki dan Odi selaku pendamping ketua pusat?(lho kok????) , Kami2 dari Bayern berterima kasih untuk Alex yang bersedia datang jauh2 dari Berlin..(sei ehrlich leute ,,,kita bener2 basa basi kok,,,tau kan alasan sebenernya?oder???yang gak tau bisa kontak penulis langsung di no handynya ato di rumah nyonyanya,,,08978587649?..) Jadi yang sebenernya itu Alex dateng ke seminar untuk ngunjungin satu cewe dengan inisial T yang sering dipanggl tan?.tan?kowe kok cilik suoro toh?..:) , abis itu dilanjutkan dengan rapat plenonya anak2 mwd sementara kita2 dari bayern pada jalan2 , maen2 , poto2 , nyanyi2 sama dari luar jendela teriak2 ``kasian deh lo lo olang ?? ke anak2 mwd . Acara puncak malamnya seperti biasa berjalan suangat seruuuuuuuuu?.(sampe penulis monyong2 ngucapinnya) , terlihat dari kekompakan para peserta ketika mempersembahkan karya2 mereka masing2 , ada yang mempresentasikan kelompok kera ala simulasi pemilu , yang laen menampilkan komedi doraemon dengan dorami yang dimainkan oleh gadis T yang juga sering dipanggil2 tan?.tan?kowe kok cilik suoro toh?..:)..dan Giant yang dimaenin ama jejaka inisial Y yang super mirip kaya Giant yang asli ampe kita2 sendiri ngga bisa bedain , ada lagi putri Alexia yang cantik2 memuakan und menjijikan yang bersanding ama si Beast import asal Pulda , ada pula kaki mulusnya mas Nunu yang membangkitkan hasret2 purbanya cewe2 dan cowo2 ( Alex , Abo ,Ferry)

THE LAST DAYYYYY

Besok paginya , sama seperti pengalaman seminar2 sebelumya , kita2 semua terkapar tak berdaya di ranjang masing2 bahkan penulis dan akom juga dan ahkirnya saat yang ditunggu telah tiba yaitu?.SARAPAN?..bzw sarapan terakhir , Acara terahkir cuma kesan pesan dan kritik2 dari seminar kali ini , ternyata acara yang paling berkesan adalah video abend und grillen penulis dan dibangunin ama penulis . Dengan berat hati kami meninggalkan tempat seminar dan kenangan manis , lucu , horny , persahabatan dan harapan2 baru yang mulai terbina di hati beberapa peserta??THE END?????? Eh belon dunk , ini ada kesan dari salah satu mahluk Vietnam yang baru pertama kali ngikutin seminar indo kaya gini (terjemahan bebas)

Kenalin, gw christian. Gw biasanya dipanggil abo, abut, dan cung, tp sejak seminar kemaren nama panggilan gw bertambah lg jadi vietkong. Tapi itu bukan alesan gw buat nulis ini cerita. Na ja, gw sebenernya baru pertama kalinya ikut seminar kmki ini. gw tertarik ikut ini seminar sebenernya biar bisa ketemu temen2 lama yang di m?nchen dan juga buat dapet kenalan baru. 1 alesan lg, buat nyari calon istri juga, hehehe. Tp diluar itu semua, gw juga udah pernah denger kalo seminar kmki itu asik, baik bahan seminarnya maupun acara buat fun2nya. Gw juga udah pernah ntn video dari seminar 2 taon lalu dan emang bener apa kata orang2. Akhirnya gw dateng juga dan emang bener2 asik. Bukan dari mulut orang2 doank. Ini gw alamin sendiri. Sebenernya ttg temanya gw gak tau sama sekali. Tp emang pas bgt kali ya, temanya tuh pas bgt, karena gw sendiri pernah ngalamin sendiri, jadi secara tidak langsung gw punya sesuatu buat diceritain. Trus untuk acaranya, boahh, ga rugi gw bayar mahal2. sumpah deh, mana tempat buat nginepnya enak lg. Yah, bahasa jermannya bequem bzzzz gitu. Mana temen2nya asik juga, beraneka ragam, ada yang cacat (Victor dan Alec), yang diem-diem empuk (Arlene) , ada yang cerewet(Lim Che), ada yang cool (Victor Juga ?nambahin sendiri? -red), imut (Tania) dan ganteng (kaya gw). Intinya seminar KMKI ist so Geil.

Discuss this article
You need to log in or register to participate in this discussion.