Bayern Articles

Posts, News, and Articles from the Bayern Region

Kunjungan ke Bad Tölz

Blog Single

Siapa sangka bahwa di sebuah kota kecil di selatan Bayern tinggal banyak Pater dari Indonesia. Dan kali ini para Pater di kota Gaißach kedatangan tamu umat KMKI Bayern.

Pada tanggal 1 April ini, umat KMKI Bayern mengadakan Ausflug ke kota Bad Tölz, yang tentunya bukan April Mop. Di sana mereka berkunjung ke tempat Pastoran Romo-Romo MSF yang terletak di kota Gaißach. Dan dengan panduan Pater Jajak, para peserta juga sedikit wandern di sekitaran Gaißach dan Bad Tölz.

Walaupun hanya kota kecil, Gaißach dan Bad Tölz merupakan kota yang indah dan penuh banyak aktivitas. Salah satu atraksi utama di kota Bad Tölz adalah Osternmarkt. Setelah mengunjungi gereja St. Michael dan berdoa di sama, para peserta berangkat menuju Altstadt untuk makan siang dan mengunjungi Osternmarkt yang dipenuhi banyak makanan seperti crêpe dan juga karya tangan seperti peralatan kayu.

Karena Bad Tölz dikelilingi oleh alam, untuk menuju ke Gaißach dan kembali, para peserta perlu berjalam wandern melewati hutan dan juga padang rumput. Selain itu, sebelum berangkat ke Hauptbahnhof Bad Tölz, peserta kembali menanjak bukit untuk mengunjungi gereja Kalvarienbergkirche serta melihat pemandangan indah kota Bad Tölz dari atas. Sebelum kembali ke München, para peserta juga menikmati keindahan danau Starnberg yang berada di satu rute dalam perjalanan pulang dari Bad Tölz.

Dan dengan itu, acara KMKI Bayern kali ini berakhir. Sampai jumpa di acara KMKI Bayern selanjutnya!