Pusat Articles

Posts, News, and Articles from the Pusat Region

OUTING KMKI MWD

Blog Single

KMKI MWD/ Hessen mempersembahkan outing KMKI Hessen yang pertama! Outing ini merupakan acara baru yang diinisiasi oleh para officer KMKI Hessen di periode sebelumnya, namun baru terlaksana tahun ini.

Berawal dari keresahan officer dan teman - teman di lingkup KMKI Hessen yang merindukan adanya acara liburan bersama. Walaupun KMKI MWD sudah sering melaksanakan kegiatan yang bersifat keakraban, di libur semester kali ini terciptalah acara outing selama 3 hari 2 malam dimana teman - teman bisa menghabiskan lebih banyak waktu lagi bersama.

Acara dilaksanakan tanggal 10 - 12 Oktober 2023 di sebuah rumah retret di Kirchvers, tidak jauh dari kota Gießen. Perencanaan serta persiapan juga sudah berawal sejak 2-3 bulan sebelumnya. Antusiasme dari teman - teman juga terbilang tinggi, melihat kuota pendaftaran yang sudah terpenuhi beberapa minggu sebelum pelaksanaan acara.

Di hari KMKI ber-outing , peserta dan panitia pelaksana berangkat dari kota masing - masing (Darmstadt, Gießen, Mannheim, dst) di siang hari dan sampai di tujuan pada siang menjelang sore. Setelah beristirahat sejenak, dimulailah acara dengan pembukaan dan penjelasan aturan - aturan outing KMKI, seperti jam berkumpul dan jadwal masak/bersih- bersih (di outing kali ini semua peserta terlibat dalam menyiapkan makanan sekaligus bersih - bersih loh!) Hari pertama Outing bertemakan ice breaking yang tujuannya untuk mengenal lebih dalam satu dengan yang lain. Setelah itu malam hari dilanjutkan dengan acara ngobrol sekaligus karaoke bareng yang terlaksana secara spontan.

Di hari kedua dan ketiga, panitia acara menyiapkan banyak games, dimana peserta dibagi menjadi kelompok - kelompok untuk menyelesaikan sebuah misi utama. Games dan permainan yang tersedia juga beragam, mulai dari yang mengandalkan fisik, kelincahan, bahkan kecepatan dalam berfikir. Para peserta juga memainkan games yang sudah disiapkan dengan sangat antusias.

Di hari Kamis yang adalah hari terakhir, peserta meninggalkan rumah retret seusai jam makan siang dan setelah membersihkan lokasi. Dengan demikian selesailah penyelenggaraan perdana Outing KMKI MWD. Membaca dari reaksi positif dari teman - teman yang mengikuti acara ini, diharapkan acara outing ini juga dapat dilaksanakan di tahun - tahun yang akan datang. Sampai jumpa di Outing KMKI yang berikutnya!