Nord Articles

Posts, News, and Articles from the Nord Region

Sportsday: Nord x Aachen

Blog Single

Acara besar KMKI berikutnya ada yg beda nih. Kali ini KMKI Nord berkolaborasi dengan KMKI Aachen untuk acara Sportsday! Sportsday adalah kompetisi olahraga dengan tiga cabang olahraga yang dilombakan disini: Badminton, Basket dan Futsal. Btw, seluruh orang Indonesia di Jerman diundang, jadi tidak terbatas hanya di Aachen atau regio Nord saja ya. Sportsday diadakan pada hari Minggu, 10 Desember 2023 lalu, di Citta Fit, Vaals, Belanda. Dan karena Sportsday ini acara kolaborasi, tentunya Sportsday kali ini lebih besar dan meriah daripada yang sebelumnya!

Acara dimulai pada 9 Desember 2023, Dimana PK KMKI mengadakan acara wajib yaitu rapat Pleno Tengah Tahun (PTT). Disini mereka membahas mengenai semua program yang telah dilakukan selama setengah periode terakhir. Dan btw, kita juga membahas program besar lain yang diadakan 2024 mendatang, (Stay tune for it ya!). Rapat ini dihadiri oleh PK KMKI Nord, Aachen dan Niedersachsen.

Setelah rapat, acara kemudian dilanjutkan dengan misa bulanan bersama dan juga games dan makan malam bersama. Acara malam itu seru sekali! Games-games yang dibawakan seru-seru, salah satunya tebak gambar, dan tentunya dibawakan oleh MC yang lucu dan gokil pastinya! Teman-teman KMKI Aachen juga dapat berkenalan dengan teman-teman Nieds selama games ini. Acara malam itu kemudian ditutup dengan makan malam bersama dengan makanan enak yang sudah disiapkan oleh Sie Konsumsi.

Keesokan harinya, pada pukul 10.00 dimulailah acara Sportsday. Sportsday dimulai dengan pertandingan Badminton ganda yang sengit sekali. Dilanjutkan dengan pertandingan basket yang juga tidak kalah sengit, dan diakhiri dengan puncak acara ini, pertandingan futsal. Para peserta bermain dengan semangat, kompetitif dan tentunya sportif dan penonton pun juga bersorak-sorak mendukung teman-teman mereka di tribun. Mereka juga dapat membeli makanan berupa ayam Geprek dan Teh Botol selama acara berlangsung. Btw, nama-nama grup yang berpartisipasi diacara ini kocak-kocak semua guys, contohnya Pembaptis dan Siap Dibaptis, kocak banget ya!

Setelah acara berlangsung selama harian penuh, semua diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pembagian medali untuk para pemenang. Selamat ya para pemenang! Dan untuk yang belum menang juga jangan berkecil hati, masih kalian masih bisa bertanding di Sportsday tahun depan. Walaupun melelahkan, Puji Tuhan acara dapat berlangsung dengan sukses, meriah dan mendapatkan respon positif dari para peserta dan juga penonton. Semoga kita semua bisa bertemu lagi di Sportsday tahun depan dan semoga makin meriah!