Nord Articles

Posts, News, and Articles from the Nord Region

SEMNORD 2022

Blog Single

Pada tanggal 3-6 Juni 2022, Keluarga Mahasiswa Katolik Indonesia Regio Nord kembali mengadakan acara tahunan Seminar Nord atau SemNord. Seminar kali ini bertemakan Self Managemement, dengan judul “Controlling the Monkey Inside,” yang dibawakan oleh Nia Christie Novena Lie yang merupakan penerima beasiswa dari KAAD di tahun 2019.

Berbeda dengan Seminar Nord yang sudah lalu, Seminar kali ini adalah yang pertama kalinya yang tidak diselenggarakan di DJH melainkan di Ferienhaus, yakni Naturfreundehaus di Osnabrück. Seperti yang kita ketahui, dalam acara Seminar Nord, peserta tidak hanya menghadiri seminar. Seminar tersebut hanya dilaksanakan di satu dari empat hari namun juga terdapat berbagai macam kegiatan seperti games, barbeque, berkumpul dan bernyanyi bersama di sekitar api unggun. Setelah Seminar kami bahkan juga mengadakan misa yang dipimpin oleh Pater Fidelis.

Pada hari ketiga para warga KMKI Nord juga mengadakan Pleno Tengah Tahun (PTT) Nord, yang di mana kami membahas berbagai macam persoalan internal dan yang tidak kalah penting, memilih Pengurus Kerja baru untuk periode 2022/2023.