Pusat Articles

Posts, News, and Articles from the Pusat Region

Misa & Spielabend

Blog Single

Mendekati akhir November 2021, KMKI Bayern memutuskan untuk menggelar Spieleabend pertamanya, yang diadakan tepat setelah misa hari Minggu kami yang hampir setiap minggu di KHG LMU. Misa berjalan dengan lancar dan harmonis yang dipimpin oleh Romo Altus.

Tema Spieleabend kali ini adalah karaoke. Warga KMKI Bayern dibagi menjadi beberapa kelompok, di mana mereka harus menebak judul dari lagu-lagu lama, nama artis mereka, dan lirik lagu-lagu tersebut. Sebuah lagu akan dimainkan dan ketika berhenti peserta harus terus menyanyikan lagu tersebut. Jika liriknya benar, tim mereka akan diberi poin. Tim dengan poin terbanyak adalah pemenangnya, menerima hadiah yang istimewa yang diberikan oleh panitia kerja KMKI Bayern.

Setelah permainan, makan malam juga disajikan! Menu pada malam itu adalah makanan klasik khas Indonesia yang dicintai banyak orang, yaitu ketoprak.

Ruangan ramai dengan warga yang mengobrol, tertawa, bersemangat untuk menikmati makanan yang penuh dengan nostalgia ini.

Berbagai board games juga dimainkan pada malam itu, lebih menekankan aspek “permainan” dalam kata Spieleabend.

Secara keseluruhan itu adalah malam yang menyenangkan bagi kawanan KMKI Bayern, di mana kami semua berkumpul untuk berbicara, makan, bermain, dan menghadiri misa. Semua ini, tentu saja, menuruti aturan 3G.